Selasa, 04 Oktober 2011

Cara Backup File Bookmark Firefox (Backup & Restore)

Saat browser Mozilla firefox yang kita gunakan sedang crash atau bermasalah biasanya yang sering kali kita lakukan dengan cara uninstal atau meremove browser tersebut. Posting ini merupakan lanjutan dari posting sebelumnya yang pernah saya tulis bagaimana mengatasi mozilla firefox yang selalu crash atau error/hang

Masalahnya sekarang bagaimana cara mengatasi file bookmark yang kita simpan di browser tersebut jika kita melakukan instal ulang Firefox yang crash, lalu file bookmark ikut terhapus ?

Bookmark merupakan cara menyimpan atau menandai sebuah alamat situs yang kita anggap penting sehingga sewaktu-waktu kita butuh, bisa mengunjungi situs tersebut tanpa mengetikkan atau mencari-cari lagi alamat situs yang akan kita kunjungi, cukup dengan klik file bookmark yang ada.

Lalu bagaimana cara backup bookmark di mozilla firefox ? kalau di opera disebut ‘link opera’ yang berfungsi menyimpan bookmark dan bisa kita buka diperangkat lain sehingga kita dengan mudah menyimpan boomark tersebut. Tapi tidak demikian dengan Mozilla Firefox .

Cara Untuk menyimpan atau backup bookmark di mozilla firefox anda bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  • Pertama Klik menu "Bookmark" yang ada di browser atas bagian kiri 
  • Pilih "Organize Bookmark"
  • Pilih Menu "Import And Backup"
  • Lalu Pilih ‘Backup’ Atau ‘Export Html’ Kemudian simpan file sesuai keinginan anda bisa di document dll

Jika sewaktu waktu Mozilla Firefox anda bermasalah dan terpaksa harus instal ulang karena bookmark yang ada ikut terhapus, anda cukup merestore/mengembalikan file bookmark tersebut dengan cara IMPORT atau RESTORE

Hanya itu saja gak perlu bakai software backup…

source : iniDewa.net Agen Poker Domino QQ Ceme Blackjack Online Indonesia
AREAQQ.COM AGEN JUDI DOMINO ONLINE DAN BANDAR POKER TERPERCAYA

Related Posts

Cara Backup File Bookmark Firefox (Backup & Restore)
4/ 5
Oleh