Sabtu, 10 Desember 2011

Cara Membuat Widget Recent Comment

Widget Recent Comment - merupakan widget yang berfungsi untuk menampilkan komentar terakhir pada blog kita. Widget ini juga mempermudah kita untuk memantau komentar yang masuk tanpa harus repot login ke blogger untuk mengetahui komentar terakhir yang masuk. Pengunjung juga akan merasa lebih senang jika komentar mereka muncul di halaman depan blog kita kecuali untuk spammer heehe. 

Recent comment juga termasuk dalam kategori trik seo karena pengunjung yang berkomentar di blog kita merasa lebih dihargai dengan ditampilkanya komentar mereka di halaman depan blog kita, dan secara otomatis mereka tidak akan bosan mengomentari artikel kita. Maaf jika malah bikin pusing karena saya sendiri yang nulis artikel juga ikut bingung saat membaca lagi tulisan di atas hee terlalu amburadul..

Banyak yang bilang dari para blogger yang sudah senior jika blog kita terlalu banyak widget maka akan membuat blog menjadi lebih berat pada saat dibuka, oleh karena itu lebih baik kita pilih widget yang bermanfaat untuk kita dan juga pengunjung tentunya. Teman-teman bisa menggunakan menu tab view untuk menghemat space pada blog, karena tab view menu dapat menampung 3 widget atau lebih sekaligus. Jika teman-teman belum tau cara membuat menu tab view silahkan buka artikel saya cara membuat menu tab view.
Haduh malah jadi bahas widget tab view menu hehehe , untuk tutorial membuat widget recent comment silahkan teman-teman ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Pertama login ke blogger terlebih dahulu
  2. Klik Tata Letak
  3. Klik tab Elemen Halaman
  4. Klik Tambah Gadget
  5. Pilih Tambah HTML/JavaScriptCopy pastekan  code recent comment di  bawah:
<script style="text/javascript" src="http://amikomtips.blogspot.com/files/recentcomment.js">
</script><script style="text/javascript">var numcomments = 5;var showcommentdate = true;var showposttitle = true;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script> <script src="http://antigaptek.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments"></script>
"Jangan lupa untuk mengganti tulisan yang berwarna hijau dengan nama blog sobat"
Setelah itu "save" dan letakan widget tersebut ditempat yang sesuai dengan cara drag widget tersebut.

Selamat mencoba :-)

source : iniDewa.net Agen Poker Domino QQ Ceme Blackjack Online Indonesia
AREAQQ.COM AGEN JUDI DOMINO ONLINE DAN BANDAR POKER TERPERCAYA

Related Posts

Cara Membuat Widget Recent Comment
4/ 5
Oleh